Terjaga Benci, Mendongeng Dengki.

Aku adalah piyama dan sarung tangan; terjahit tidak teratur dan memainkan piano menggunakan hidung. Oh, itu terompet katanya.

Lalu apa itu tetabuhan yang berasal dari detak nadi? Dan apa itu gesekan senar dari rambut? Oh, itu deru nafas melodi dari bilik jeruji dada, menegakkan keseluruhan not tubuhku.

Apa itu suara yang mengajak kita bicara?
Apa itu suara yang mengajak kita bermain keluar saat di luar adalah rumah?

Aku adalah belati tak bergagang dan pistol tak berpelatuk; menebasmu, menembusmu dengan semua dayaku. Lalu jadinya, semua upaya tidak membuahkan nafkah untuk membeli pepaya. Oh ya?

Sampai saat dimana aku menyerah pada sistem yang bergerigi dan semua tawaran yang tak bisa ditawar, aku adalah satu dari semua. Dan semua bukan berarti mewakili semua, karena semua telah menua, dan tak ada muda dalam sebuah kavling buruh.

Kasihan semua yang dituakan oleh angka. Mereka memainkan potongan keju basi yang saling bergesekan dan melemparkan kulit kacang padaku.

Aku tak ingin mereka yang tak bernutrisi memainkan sesuatu tanpa intuisi. Jangan sampai, hingga ayal mereka jatuh nanti, mereka adalah nisan tak bernama dalam tumpukan papirus yang terpola.

Kalian perwujudan lelehan lendir dari saluran kelenjar yang merambat di bawah lapisan kulit ini, dan sebusuk sampah di atas pelipis wajah ini. Tapi kalian pangan kami di saat pagi dan mengganjal usus kami di siang hari, namun aku mimisan.

Apakah kalian kesepian? Oh apakah kalian melantunkan kesialan? Ynag santun?

Semua pola keberuntungan adalah jangan. Jangan dijawab karena mereka pun tidak diberi nafas untuk menjawab, sebuah adab dari azab yang memanipulasi semua hingga terkesan beradab pada akhirnya.

Lalu mengapa masih ada hidung yang terbuka dan telinga yang tertindik baginya?

Aku tidak tahu, tanya mereka yang telah tergiring dan ambisinya mendingin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s